donderdag 31 januari 2013

Seberapa tinggi?

Klise memang.
Kali ini aku ingin menulis tentang rasa banggaku padamu.
Sangat subyektif!
Mana ada ibu yang tidak bangga pada anaknya?

Lalu, si ibu ini mau menuliskan seberapa besar rasa bangganya?
Atau seberapa tinggi ?
Ah, baru mau menuliskannya saja sudah ada berdebatan kata dalam otak... besar atau tinggi?

Yang jelas,
Kamu itu keras kepala nak, tapi menggemaskan!
Kamu itu suka semaunya nak, tapi pintar!
Kamu itu galak, tapi amat sangat manis, lebih manis dari gula merah, coklat, putih, madu, agave, stevia...sebutlah semuanya!
Kamu itu paling susaaah makan, tapi paling pintar kalau disuruh bicara
Kamu itu kecil, tapi paling berani dan tegas diantara balita-balita lainnya.
Kamu itu ya Hayley, cuma satu-satunya di dunia!

Wah rasanya kaya jatuh cinta lagi deh, kalau sudah menulis tentang kamu. Tidak ada yang bisa dibandingkan lagi deh, kalau sudah bicara tentang kamu. Papamu saja kalah! Tapi, papa juga pasti akan bicara yang sama jika dia ditanya hal yang sama tentang kamu. Papa juga sangaat bangga padamu loh, Hayley!

19 Bulan. sudah bisa apa saja? tiga kata sudah bisa kamu ucapkan! "hati-hati, heyi" kata kamu, kalau kamu mau turun dari tempat tidur. Atau: "mama, eten samen, heyi," katamu kalau kamu mau makan bersama.

Daya ingat kamu sangat kuat. boneka yang sudah berbulan-bulan tidak pernah kamu lihat dan sudah tidak pernah disebut-sebut namanya, kamu ingat. Lagu yang baru dengar kemarin, kamu sudah bisa senandungkan. Yang jadi favorit kamu saat ini adalah: album lagu Nijntje, hapal senandungnya. program tv show me show me dan in the night garden. tahu siapa itu mickey mouse, siapa itu timmy, siapa itu donald, siapa itu minnie, siapa itu mr. maker bahkan sampai...siapa itu jamie oliver???? "jamie, oooh jamie koken, arme jamie," ucapmu siang tadi.

Singkat kata, ya sudah nggak ada lagi kata-kata.
Klise memang.
Tapi, what the heck. Kalau bukan saya yang membanggakanmu, siapa lagi? Selagi masih bisa dan selagi masih diberi kesempatan untuk bisa menuliskan ini dan mengatakannya ke dunia. Kami cinta kamu, Hayley. Kami bangga padamu apa adanya! We zijn trots op je voor wat je bent!


Geen opmerkingen:

Een reactie posten